Pahami Bahasa Alien dengan Program Komputer



Keberadaan alien atau makhluk luar angkasa sampai sekarang masih dilingkupi misteri. Pun demikian, hal itu tak menghalangi ilmuwan di Inggris mengembangkan program komputer yang diklaim bisa mengidentifikasi bahkan menerjemahkan pesan dari para alien.

Adalah akademisi Dr John Elliot dari Leeds Metropolitan University meyakini bahwa software ciptaannya setidaknya bakal bisa menguraikan struktur bahasa makhluk luar angkasa. Hal ini dapat menjadi langkah pertama untuk memahami apa yang ingin mereka sampaikan.

Program komputer yang dibesut Dr Elliot ini akan membandingkan bahasa para alien dengan database yang menampung 60 bahasa berbeda di dunia. Dari perbandingan ini akan dicari apakah ada persamaan struktur.

Dikutip detikINET dari Telegraph, rupanya Dr Elliot percaya bahwa bahasa para alien pun punya pola yang bisa dikenali. Analisis bahasa juga dikatakan bisa mengungkap seberapa tinggi tingkat kepandaian mereka.

Jadi jika suatu ketika ada pesan yang dikirim makhluk luar angkasa, pesan itu bisa dibandingkan dengan database bahasa yang disusun Dr Elliot itu. Para ilmuwan lalu bisa menelitinya apakah bahasa yang digunakan alien berbeda atau ada kemiripan dengan bahasa yang ada di bumi.

Facebook Twitter RSS
 
Welcome In The Mistery Of The WORLD