kisah Aneliese michael - kesurupan yang tragis

Mungkin sebagian dari sobat pernah mendengar tentang kasus Anne ini sebelumnya .Siapa sebenarnya Anneliese Michel ini ? Anne lahir di Jerman pada 21 September 1952 , dia lahir dilingkungan keluarga yang sangat religius dan merupakan seorang mahasiswi muda di Universitas of Wiirzburg Jerman.Namun Anne terobsesi untuk mencoba memperbaiki segala dosa dan kesalahannya dengan cara yang tidak lazim sehingga ia harus tergantung obat bius untuk membantunya tidur.





Pada tahun 1973 gejala depresi berat membuat Anne mencoba melakukan bunuh diri , bahkan kelakuannya semakin menjadi-jadi , bahkan ia meminum urinenya sendiri !!


Dibulan November 1973 Anneliese Michel , dibawa oleh orang tuanya untuk berobat kepada seorang pastor dikota kelahirannya , yaitu Klingenberg. Dia menunjukan tanda-tanda mengkhawatirkan serta tingkah lakunya pun tidak normal, menjerit , marah besar , serta mencoba menyerang orang yang ada disekitarnya yang akhirnya menyebabkan orang tuanya menjadi sangat prihatin dan memutuskan membawa Anne ke pastor tersebut.


Menurut pastor tersebut Anne dikuasai oleh roh jahat dan ia merekomendasikan agar diadakan ritual pengusiran roh jahat , sesuai keyakinan mereka yaitu Katolik Roma. Setelah persyaratan terpenuhi , dengan dipimpin oleh Pastor Arnold renz dan Pastor Ernst Alt . Dan perlu Agan Kaskuser ketahui , sebelum menjalani pengobatan yang dipimpin oleh pastor , Anne sempat menjalani pengobatan untuk Epilepsi selama 4 tahun . Namun setelah sekian lama menjalani pengobatan medis maupun psikiatri , keadaan Anne semakin parah , sehingga dengan terpaksa harus dilakukan ritual tersebut , atau biasa disebut ESKSORSISME / Exorcism.


Namun pada tanggal 1 Juli 1976 setelah upacara pengusiran roh jahat berlangsung beberapa bulan , Dan menurut beberapa sumber disebutkan masa perawatan tersebut sekitar 10 bulan . Anneliese meninggal karena kekurangan gizi dan dehidrasi pada usia yang masih sangat muda yaitu 23 tahun. Berat badannya hanya sekitar 70 pound . Sebenarnya kematian Anne bukanlah semata-mata dikarenakan oleh proses ritual tersebut. Tapi karena Anne yang mulai putus asa dan dia menempuh jalannya sendiri untuk menebus dosa-dosanya dengan cara menolak makan , sebelum kematiannya Anne mengungkapkan dengan cara ini ia merasa damai dan tentram. Pada tanggal 2 Maret 1978 , dua orang pastor yang meminpin ritual tersebut serta orang tua Anne ditahan atas tuduhan kelalaian dan menyebabkan kehilangan nyawa orang .

Setelah kejadian tragis tersebut , gereja Katolik Roma didesak untuk mempertimbangkan penjelasan medis untuk gejala yang menurut gereja merupakan gangguan setan. Dan sejak itu setiap diadakan ritual pengusiran roh jahat selalu didampingi oleh Dokter . Bahkan kisah tragis kematian Anne ini menjadi salah satu yang mendasari terbuatnya film horror The Exorcism of Emily Rose dan Requiem

Facebook Twitter RSS
 
Welcome In The Mistery Of The WORLD